-->

Cara Cepat Agar Blog di Index Google

Generating Link...

Kali ini saya akan berbagi ilmu Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google. Biasanya untuk blog baru yang masih berusia sekitar 1 sampai 3 hari, blog tersebut tidak terindex Google. Blog kita terindex Google merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan dan kemajuan blog kita, tanpa adanya indexs dari Google kemungkinan besar blog kita akan sepi pengunjung.

Walaupun kita masih bisa menggunakan media sosial namun kelemahan dari media sosial adalah membuat trafik blog tidak stabil karena kita harus rajin promosi. Jika kita sehari saja tidak promosi maka trafik akan turun. Kembali kepembahasan, Proses index yang dilakukan oleh search engine tanpa campur tangan kita akan sangat lama. Oleh karena itu kita harus melakukan sesuatu agar dapat mempercepat proses indexsnya. 


Berikut adalah Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google 2019

1. Submit Sitemap ke Google
Sitemap adalah sebuah daftar isi yang menerangkan tentang apa yang ada pada blog/website anda, sitemap disini bukan daftar isi yang seperti ada pada halaman melainkan sitemap yang berupa XML, XML adalah sebuah bahasa yang hanya dimengerti oleh search engine. Untuk pengguna Wordpress bisa membuat sitemap dengan plugin, dan untuk pengguna Blogspot biasanya sudah terintegrasi, seperti pada contoh dibawah.

Silahkan submit sitemap anda pada Google Webmaster Tools, untuk Bing/Yahoo silahkan submit ke Bing Webmaster Tools

2. Link Building Agar Postingan Cepat Terindex Google
Untuk cepat terindex anda harus membangun link ke halaman post anda, jangan hanya mencari link mengarah ke homepage saja, carilah link dofollow yang mengarah ke konten anda. Hal ini juga akan membuat blog anda menjadi populer dan terpercaya di mata search engine, mesin pencari seperti Google sangat senang dengan blog/web yang mempunyai link dofollow yang relevan yang mengarah ke halaman blog anda dan Google Pagerank pun bisa anda dapatkan.

3. Promosikan Blog Di Media Sosial
Salah satu cara yang sangat cepat agar blog anda terindex mesin pencari adalah dengan membagikan (share) konten anda pada situs social media atau social bookmark yang banyak di jumpai sekarang ini seperti Google+, Twitter, Facebook, Linkedin, Pinterest, dll. Selain itu blog anda juga akan mendapatkan traffic dari situs social media tersebut.

4. Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website
Jika anda ingin halaman baru pada situs anda diindeks cepat maka internal linking akan menjadi sangat berguna. Sebutkan halaman baru anda dengan anchor text link, dan perbarui (update) halaman yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke halaman baru anda (pastikan pembahasan pada konten anda sebelumnya cocok dengan konten anda yang baru).



Linking halaman situs anda bukan hanya tentang membangun external backlink. Hal yang sangat penting juga adalah membangun link dalam website anda (internal linking) yang akan mengingatkan mesin pencari tentang kehadiran konten baru pada situs anda.

5. Ping website/blog untuk memanggil Google/Bing spider
Ping pada mulanya merupakan metode untuk blogger untuk memperingatkan mesin pencari pada konten baru di blog mereka. Namun, telah berkembang di mana setiap orang dapat menggunakannya untuk memperbarui (update) bukan hanya blog tapi juga website tradisional