-->

3 Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Upgrade Akun Google Adsense Hosted

Generating Link...

Hai, kali ini saya bersemangat sekali menulis artikel ini. Karena setelah sekian lama menunggu dan mencoba berkali-kali mendaftar ke Google Adsense dan selalu di tolak. Sekarang blog ini sudah di terima dan sudah bisa menampilkan iklan Adsense. Jadi setelah blog ini diterima Google Adsense. Jadi setelah sebelumnya Akun Google Adsense saya hanya digunakan untuk YouTube yang biasa dinamakan Adsense Hosted. Nah yang terpikirkan dibenak saya adalah bagaimana cara buat jadikan akun Adsense Hosted menjadi Non Hosted. Karena dari segi kelebihannya cukup menggiurkan. Mungkin kelebihan dan kekurangannya akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Dulu yang saya pikirkan adalah ketika Blog yang sudah berdomain TLD diterima oleh Google Adsense maka akun Adsensenya akan otomatis menjadi Non Hosted. Tapi nyatanya tidak. Kita tidak bisa dengan serta-merta meng-upgrade akun Google Adsense Hosted kita menjadi Non Hosted. Alasannya karena pihak Google Adsensenya memiliki persyaratan yang harus dipenuhi dahulu, sebelum kita bisa mendapatkan akun non hosted. Agar kita bisa dibilang sebagai publisher resmi, yang berhak untuk menampilkan iklan Adsense di situs kita sendiri, dan tidak terbatas jumlah situsnya. Itulah kenapa banyak orang yang sangat menginginkan akun Google Adsense non hosted. Namun balik lagi, asalkan kita telah berhasil mendapatkan Akun Google Adsense non hosted.

Oke, kembali kepembahasan 3 Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Upgrade Akun Google Adsense Hosted. Tentunya kita telah mengetahui tentang peraturan yang ditetapkan oleh Google Adsense, mulai dari syarat dan ketentuan yang sudah tertera saat pendaftaran Google Adsense. Tapi pasti banyak juga yang mengabaikan persyaratan tersebut.

Bisa karena merasa itu tidak penting atau sekedar malas membaca. Tapi yang pasti, Google Adsense sangat ketat, segala pelanggaran akan menyebabkan Banned. Jadi sangat wajib untuk mematuhi segala peraturan yang berlaku. Jadi berikut ini adalah 3 Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Upgrade Akun Google Adsense Hosted.

#1. Google Adsense Harus Verifikasi PIN Terlebih Dahulu
Ketika kita ingin meng-upgrade akun Google Adsense Hosted dari YouTube maupun Blogger. Kita diharuskan menerima PIN dari Google Adsense terlebih dahulu, agar iklan bisa ditampilkan di situs kita nanti.

Lalu bagaimana jika tanpa PIN tetapi mencoba meng-upgrade ? Jika kita belum mendapatkan verisifikasi PIN dari Google Adsense, maka kita tidak akan mendapat notifikasi apapun dari Google Adsense, meski telah melakukan upgrade.

Jadi jika ingin meng-upgrade akun AdSense dari hosted ke non-hosted, maka pastikan dulu kalian sudah menerima PIN dan sudah memverifikasinya. Maka silahkan kalian melakukan upgrade. Tapi jika belum, sabarlah terlebih dahulu.